Selamat Datang

Selamat Datang
Kasih Sayang Kunci Sukses
Cindejiwiyata Selamat Datang dan bergabung pada referensi blogspot kami. Sumbangkan saran dan Bantuan yang normatif demi kemajuan kami Mohon Maaf bila ada penyimpangan dan menimbulkan kerugian pada pribadi

Senin, 18 Juli 2011

Seragam Pramuka


Seragam bukan berarti sama, tetapi merupakan komitmen untuk mematuhi pemakaian dan modelnya.
Banyak para pemimpin sekolah dalam bidangngya kurang mendalami makna seragam Pramuka,sehingga seakan memandang seragam itu sebagai lahan memperolih keuntungan di sekolah itu, lebih jahat lagi bila dipakai sebagai perdagangan dengan keuntungan pribadi.
Kebijakan yang digulirkan kadang mencemari citra Pramuka secara pelahan lahan dan tanpa ada kesadaran diri, ini banyak berkembang di lingkungan sekolah sekolah yang sebenarnya justru berkelas RSBI dan atau SBI , SSN, dan RSSN yang ada diwilayah kita.
Tantangan yang Berat bagi guru yang sementara sertifikat pembina saja belum memiliki sedang pengalaman dalam bidang itupun tidak kurang aktif,apa Lagi terjun dalam pramuka hanya karna jabatan Majelis pembimbing secara otomatis.
Apakah ini tidak membahayakan Pendidikan yang sedang digalakkan saat ini ( Pendidikan Karakter Bangsa) atau PBKB.
Dalam benak kecil saya amat prihatin dengan seragam pramuka yang tambah kurang ( Bawahan Panjang tetapi Lengannya Pendek) coba renungan Kita yang perlu di uji untuk kebijakan Kepala Sekolah seperti itu.
Dari inilah serasa perlu peningkatan dan pemberian penjelasan sejak dini agar benar-benar mereka memahami.
Kendala utamanya ketika diberi penjelasan justru selalu melirik pejabat diatasnya yang juga belum sinkrun pemakaian seragamnya. Apakah power utama menjadi dasar dan teladan, sehingga penentuan pemakaian seragam Pramuka tidak tergantung di awang-awang sebatas polemik yang merangsang saja.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar